Arsip Bulanan: November 2011

Posting mario teguh lagi ah

Kita menilai diri dari apa yang kita pikir bisa kita lakukan, padahal orang lain menilai kita dari apa yang sudah kita lakukan. Untuk itu apabila anda berpikir bisa, segeralah lakukan

Bukan pertumbuhan yang lambat yang harus anda takuti. Akan tetapi anda harus lebih takut untuk tidak tumbuh sama sekali. Maka tumbuhkanlah diri anda dengan kecepatan apapun itu.

Jika anda sedang benar, jangan terlalu berani dan bila anda sedang takut, jangan terlalu takut. Karena keseimbangan sikap adalah penentu ketepatan perjalanan kesuksesan anda

Tugas kita bukanlah untuk berhasil. Tugas kita adalah untuk mencoba, karena didalam mencoba itulah kita menemukan dan belajar membangun kesempatan untuk berhasil

Anda hanya dekat dengan mereka yang anda sukai. Dan seringkali anda menghindari orang yang tidak tidak anda sukai, padahal dari dialah Anda akan mengenal sudut pandang yang baru

Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan

Tinggalkanlah kesenangan yang menghalangi pencapaian kecemerlangan hidup yang di idamkan. Dan berhati-hatilah, karena beberapa kesenangan adalah cara gembira menuju kegagalan

Jangan menolak perubahan hanya karena anda takut kehilangan yang telah dimiliki, karena dengannya anda merendahkan nilai yang bisa anda capai melalui perubahan itu

Anda tidak akan berhasil menjadi pribadi baru bila anda berkeras untuk mempertahankan cara-cara lama anda. Anda akan disebut baru, hanya bila cara-cara anda baru

Ketepatan sikap adalah dasar semua ketepatan. Tidak ada penghalang keberhasilan bila sikap anda tepat, dan tidak ada yang bisa menolong bila sikap anda salah

Orang lanjut usia yang berorientasi pada kesempatan adalah orang muda yang tidak pernah menua ; tetapi pemuda yang berorientasi pada keamanan, telah menua sejak muda

Hanya orang takut yang bisa berani, karena keberanian adalah melakukan sesuatu yang ditakutinya. Maka, bila merasa takut, anda akan punya kesempatan untuk bersikap berani

Kekuatan terbesar yang mampu mengalahkan stress adalah kemampuan memilih pikiran yang tepat. Anda akan menjadi lebih damai bila yang anda pikirkan adalah jalan keluar masalah.

Jangan pernah merobohkan pagar tanpa mengetahui mengapa didirikan. Jangan pernah mengabaikan tuntunan kebaikan tanpa mengetahui keburukan yang kemudian anda dapat

Seseorang yang menolak memperbarui cara-cara kerjanya yang tidak lagi menghasilkan, berlaku seperti orang yang terus memeras jerami untuk mendapatkan santan

Bila anda belum menemkan pekerjaan yang sesuai dengan bakat anda, bakatilah apapun pekerjaan anda sekarang. Anda akan tampil secemerlang yang berbakat

Kita lebih menghormati orang miskin yang berani daripada orang kaya yang penakut. Karena sebetulnya telah jelas perbedaan kualitas masa depan yang akan mereka capai

Jika kita hanya mengerjakan yang sudah kita ketahui, kapankah kita akan mendapat pengetahuan yang baru ? Melakukan yang belum kita ketahui adalah pintu menuju pengetahuan

Jangan hanya menghindari yang tidak mungkin. Dengan mencoba sesuatu yang tidak mungkin,anda akan bisa mencapai yang terbaik dari yang mungkin anda capai.

Salah satu pengkerdilan terkejam dalam hidup adalah membiarkan pikiran yang cemerlang menjadi budak bagi tubuh yang malas, yang mendahulukan istirahat sebelum lelah.

Bila anda mencari uang, anda akan dipaksa mengupayakan pelayanan yang terbaik.

Tetapi jika anda mengutamakan pelayanan yang baik, maka andalah yang akan dicari uang

Waktu ,mengubah semua hal, kecuali kita. Kita mungkin menua dengan berjalanannya waktu, tetapi belum tentu membijak. Kita-lah yang harus mengubah diri kita sendiri

Semua waktu adalah waktu yang tepat untuk melakukan sesuatu yang baik. Jangan menjadi orang tua yang masih melakukan sesuatu yang seharusnya dilakukan saat muda.

Tidak ada harga atas waktu, tapi waktu sangat berharga. Memilik waktu tidak menjadikan kita kaya, tetapi menggunakannya dengan baik adalah sumber dari semua kekayaan

Iklan

Nikah ya..

Tiba2 ditanya ma camer, “februari nikah ya?”. Waks aku belum siap sama sekali. Memang sudah ada sih keinginanku buat nikah, tp tidak dalam waktu 2 blan ini. Kenapa harus bulan februari, ku tanya mrka balik. Karena perhitungan simbah begitu, katanya lg. “menghitungnya brdasarkan apa?”, -“aku jg tdk tahu, kita cm menawari kok,klo belum siap kami jg tdk memaksa”. Huff lega… Tp kok aneh rasane, q mw nikah umur 25. Meski bukan patokan, rencanaku menikah memang setelah berumur 25. Klo bs berjalan sesuai rencana bukankah itu lebih baik..

Absensi tpat waktu

Wah, masa gara2 absensi aja pada sensi. Udh dibayar kok ga mw kerja. Ga kasihan apa sama temannya yg kerja dr pagi sampai sore. Kantor lain emang ga seketat ini, klo mw sprti itu ya pindah aja sana. Bnyk yg mw krja disini kok. Yang ga prnah krja sama sekali mbok hormati mereka yg bkrja dgn baik, jangan mlh mengompori agar mereka ga krja. Klo aku punya karyawan yg ga mw kerja, mwnya gaji ya say good bye saja. Udah ngerasa mampu ngidupin keluarga tanpa krja di kantor lebih baik keluar saja. Aku santai bukan brarti diam. Tp krna apa yg hrs ku lakukan tlah ku lakukan. Selama aku bnar ak tak takut. Toleransi harus ada bagi mereka yg bnar2 bkrja. Bagi yang ga mau bekerja silahkan keluar saja..

galau keracunan teknologi

Sudah lama gak baca buku nih. sehari2 sibuk berkutat dengan si muka buku “facebook”, kutak katik android, dan baca berita online. kerjaanku nomor dua. rela ga makan nasi daripada ga punya akses internet, wal hasil setelah menghabiskan 1/2 hidupku dengan internet aku merasa jenuh, dan ingin kembali menggunakan fungsi utama handphone telephon dan sms, deactive account fb, kembali baca buku, menggambar dan menulis. selebihnya itu ngumpul bareng tmn2 aja lah. ga mau terlalu larut dalam teknologi. aku kok benci banget sama blackberry. dah mahal, fitur pas-pasan, lemot, ngedropan pula. dah gitu yang pake jadi egois, diminta pin/no telp ga mau, di ajak ngoblol ga nyambung. selfish gadget ever : blackberry. rasane pengin tak ledakin servernya RIM.  Tp ya sudahlah, penting aku bisa ninggalin kecanduan teknologi perlahan. yang penting2 aja yang ku lakukan. Yang mw hubungi aku cukup lewat no hape aja. kita semua punya hape kan. meskipun cuma berlayar monochrome… masih kesal sama yang nyuri 1280-ku, bangsat benar tuh maling… usefull gadget ever. harganya murah puooll.. 210 rb aja..  dan yang paling pentig  Bisa buat telephon, sms, senter, radio, dll. wah mulai OOT, mending baca buku lagi ah…  bikin produk yang benar2 bagus 🙂

galau, deactive account facebook

Stlh umur 20 thn, waktu kok rasane ngebut …

Kangen hp 1280 yg dicolong maling. Maling dancuuk

Pngguna gadged canggih adlh orang2 kspian.

Sampai kapan kalian mw dibodohi blackberry?

Stres tingkat dewa bintang lima

Kamarku nggo karaoke cah

Rasane otakku dicuci ma teknologi..