mempertahankan gairah sex

wolipop – Jakarta, Kejenuhan adalah hal yang sangat lumrah dalam kehidupan seks pasangan suami-istri. Membuat seks tetap menarik dari hari ke hari sebenarnya mudah, tapi akan menjadi sulit jika Anda maupun pasangan tidak bersedia untuk saling terbuka, mencoba hal-hal baru dan mencoba untuk lebih nyaman satu sama lain.

Bagaimana untuk menjaga kehidupan seksual selalu menarik dan mendebarkan bagi Anda berdua? Pakar seks Timaree Schmit, Ph.D menyebutkan kuncinya, “Untuk mempertahankan ‘letupan-letupan’, kuncinya hanya dua; eksperimen dan kreativitas.”

Artinya, jangan pernah bosan mencoba tempat-tempat baru, aktivitas baru dan terus membangun keintiman. Bahkan ketika Anda dan pasangan sudah saling mengenal baik satu sama lain.

“Usaha dan perhatian selalu memberi dampak yang lebih besar. Jadi selalu perlakukan aktivitas seks dengan istimewa, seperti saat Anda pertama kali kencan,” ujar Timaree.

Ini dia beberapa cara dari para pakar seks untuk mempertahankan gairah seks Anda dan pasangan sekarang, dan untuk tahun-tahun berikutnya, seperti dilansir Loving You.

1. Coba Posisi Bercinta yang Sulit Banyak pakar seks yang menyarankan tiap pasangan untuk mencoba gaya baru dalam bercinta untuk menghindari kebosanan. Mengapa hal itu disarankan? Menurut Timaree, posisi klasik seperti misionaris, doggy style dan woman on top adalah posisi bercinta yang paling mudah dilakukan. Sesuatu yang mudah, lebih berisiko menimbulkan kebosanan.

“Woman on top dan doggy style dibilang standar, karena mudah dilakukan dan efektif. Tapi Anda bisa mencoba gaya yang sulit agar penetrasi seks lebih lama. Lakukan variasi seperti, siapa yang harus berada di atas, tubuh Anda menghadap ke mana, apakah posisi Anda dan pasangan harus searah atau saling berlawanan,” tutur Timaree.

Tapi variasi posisi seks saja tidak cukup, Anda pun harus menunjukkan emosi positif serta mood bercinta yang baik. Tom Winner, staf terapi di Institute for Sex Therapy, COuncil for Relationships mengatakan, selama ini pasangan lebih banyak fokus pada teknik bercinta tapi mengenyampingkan perasaan.

“Gaya bercinta yang paling liar dan akrobatik sekalipun tak akan membuat seks semakin menarik jika Anda membawa energi negatif ke tempat tidur. Pastikan Anda benar-benar tertarik dan merasa nyaman dengan gaya bercinta yang akan Anda coba itu,” tutur Tom.

2. Ganti Tempat Bercinta Lokasi bercinta yang itu-itu saja juga menjadi salah satu faktor yang membuat sesi bercinta terasa membosankan. Banyak pakar yang setuju, kejenuhan bercinta tidak selalu karena posisi seks yang monoton tapi juga tempat. Tinggalkan dulu kamar tidur Anda, dan cobalah bercinta di ruangan lain seperti dapur atau kamar mandi. Bisa juga ke tempat-tempat semi-publik seperti hotel, rumah mertua saat ada acara arisan keluarga atau bahkan di balik bebatuan besar di pantai.

Keluar dari ‘norma’ dan rutinitas adalah kuncinya. Dana B. Myers, penulis ‘Mojo Makeover: Four Weeks to a Sexier New You’ mengatakan, “Untuk menambahkan sensasi dari seks reguler yang sudah Anda jalani, sempatkan sekali atau dua kali dalam sebulan untuk menciptakan ‘skenario’ sensual bersama pasangan.”

3. Pakaian Kemeja longgar dan lingerie mungkin sudah biasa dan lumrah dikenakan saat momen terintim Anda bersama suami. Kenapa tidak coba sesuatu yang lain? Myers menyarankan untuk mengenakan kostum seksi yang bisa mengeluarkan sisi liar Anda. Memakai lingerie dengan tema atau bentuk-bentuk aneh (korset bunny girl, baju suster atau ala penari burlesque) akan menunjukkan pada si dia bahwa Anda peduli dengan keberlangsungan kehidupan seks. Plus, memakai pakaian yang sulit dilepas akan membuat suami tertantang dan semakin berhasrat untuk mencumbu Anda.

Satu hal yang penting untuk Anda ketahui, jangan gunakan piyama atau daster saat akan bercinta.Dr. Carole Lieberman, M.D. mengatakan, “Banyak pria yang komplain kepada saya, bahwa istri mereka selalu tampil seksi saat pertama kali bertemu tapi setelah menikah mereka lebih suka pakai piyama.”

Menurut Carole, memakai piyama atau daster bisa membuat suami ilfil dan menurunkan gairah seksual mereka. Piyama atau daster memang sangat nyaman dikenakan, tapi sebaiknya simpan itu dalam lemari ketika Anda akan bercinta.

“Bukan hanya material pakaian itu yang menjadi masalah, tapi ‘pesan’ yang tercermin dari pemakaian (piyama atau daster). Tampil seadanya saat akan bercinta menunjukkan kalau wanita tidak menganggap seks sebagai hal yang spesial. Bagi pria, akan merasa kalau dirinya sudah tidak menarik lagi bagi istrinya,” jelas Carole.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s