obat obatan ampuh saya dan keluarga

Penyakit sehari-hari saya dan keluarga mungkin sepele, hanya radang tenggorokan (disertai batuk pilek berlendir/flu), maagh, diare  dan sakit gigi. tapi ketika menderita penyakit ini, seluruh badan saya panas dingin. makan tak enak, muntah dan kebanyakan dari orang2 sekitar saya langsung ke dokter dan mereka dikasih obat2an yang kurang lebih sama dengan yang saya konsumsi.

hati2, obat2 ini sangat ampuh dan manjur untuk penyakit di atas

1     sanmol

sanmol tablet untuk dewasa dan sanmol sirup untuk anak. sangat efektif untuk mengatasi demam. selalu sedia sanmol di almari. jaga2. bukan yang paling ampuh, tp efek sampingnya keciiilll

2. antalgin

obat-antlagin

hampir sama dengan paracetamol obat ini sangat ampuh mengatasi pusing kepala senut-senut dan nyeri. efeknya lebih cepat dan kuat dari paracetamol. hanya saja harus waspada pada penderita magh. 5 sampai 15 menit sakit kepala langsung hilang seketika. meskipun nanti balik lagi. jangan banyak-banyak ya 3 kali sehari aja, terutama pas pusing tak tertahankan.

3. dexteem plus

10977172_85a22875-3f85-44c8-900f-849a509f299b

obat ini sangat sakti menghentikan lendir/ingus pilek anda. efeknya pilek langsung hilang. cocok diminum sebelum tidur. karena habis mengkonsumsi ini langsung terkantuk kantuk. obat paten buat penderita pilek.

4. Kaditic 50

3325528_53feb022-8d74-4fc1-97f3-d0ab70fd3c9e

Obat sakit gigi ini paling manjur diantara semua obat sakit gigi yang pernah saya konsumsi. efeknya 15 menit setelah mengkonsumsi obat ini, sakit gigi hilang. obat ajaib.

5. Mylanta

_d_mylanta_liquid_150ml

ini obat maagh manjur versi istri saya, tp ada obat alternatifnya yaitu tepung kanji.

6. Tepung kanji

ini obat alternatif, tp cocok buat diare ringan dan berat jika tidak disertai muntah. 3 sendok dilarutkan ke air segelas kecil. diminum langsung hilang diarenya.

7. Teh-gula-garam (karena air +gula+garam tanpa teh sangat tidak enak)

ini juga menurut saya alternatif pengganti oralit ketika saya kena diare akut karena makan-minum apapun selalu muntah. tp anehnya ketika saya segelas teh dicampur gula dan sedikit garam tanpa makan/minum yang lain, saya tidak muntah dan dapat dicerna tubuh saya dengan baik. jadi cepat sembuh dari diare akut.

untuk poin 5 dan 6 saya belum tahu efek sampingnya, yang pasti buat saya dan keluarga sangat manjur.

sekian obat2an keluarga termanjur versi saya. terimakasih

Tinggalkan Balasan

