10 alasan aku membencimu

HEY! DENGARKAN AKU!
Kau tau kenapa aku membencimu?
Biar kutunjukan!

1. Aku membencimu saat kau bersikap dingin padaku!
2. Aku membencimu saat kau mengacuhkanku!
3. Aku membencimu saat kau bercanda dengan teman disebelahku, tapi tidak denganku!
4. Aku membencimu saat kau terlihat lebih pintar dan aku terlihat lebih bodoh!
5. Aku membencimu saat orang lain menyalahkanmu, dan kau hanya diam saja!
6. Aku membencimu saat kau bersikap keras kepala!
7. Aku membencimu karna aku tidak bisa melupakanmu!
8. Aku membencimu saat kau membuatku khawatir!
9. Aku membencimu karna kau selalu membuatku merindukanmu!
10. Aku membencimu karna aku tidak akan pernah bisa membencimu! kau tau aku terlalu menyayangimu!

sekarang, BISAKAH KAU ENYAH DARI PIKIRANKU??!
PERGILAH!!

puisi ini karya : Rasiva Nadila

obat obatan ampuh saya dan keluarga

Penyakit sehari-hari saya dan keluarga mungkin sepele, hanya radang tenggorokan (disertai batuk pilek berlendir/flu), maagh, diare  dan sakit gigi. tapi ketika menderita penyakit ini, seluruh badan saya panas dingin. makan tak enak, muntah dan kebanyakan dari orang2 sekitar saya langsung ke dokter dan mereka dikasih obat2an yang kurang lebih sama dengan yang saya konsumsi.

hati2, obat2 ini sangat ampuh dan manjur untuk penyakit di atas

1     sanmol

sanmol tablet untuk dewasa dan sanmol sirup untuk anak. sangat efektif untuk mengatasi demam. selalu sedia sanmol di almari. jaga2. bukan yang paling ampuh, tp efek sampingnya keciiilll

2. antalgin

obat-antlagin

hampir sama dengan paracetamol obat ini sangat ampuh mengatasi pusing kepala senut-senut dan nyeri. efeknya lebih cepat dan kuat dari paracetamol. hanya saja harus waspada pada penderita magh. 5 sampai 15 menit sakit kepala langsung hilang seketika. meskipun nanti balik lagi. jangan banyak-banyak ya 3 kali sehari aja, terutama pas pusing tak tertahankan.

3. dexteem plus

10977172_85a22875-3f85-44c8-900f-849a509f299b

obat ini sangat sakti menghentikan lendir/ingus pilek anda. efeknya pilek langsung hilang. cocok diminum sebelum tidur. karena habis mengkonsumsi ini langsung terkantuk kantuk. obat paten buat penderita pilek.

4. Kaditic 50

3325528_53feb022-8d74-4fc1-97f3-d0ab70fd3c9e

Obat sakit gigi ini paling manjur diantara semua obat sakit gigi yang pernah saya konsumsi. efeknya 15 menit setelah mengkonsumsi obat ini, sakit gigi hilang. obat ajaib.

5. Mylanta

_d_mylanta_liquid_150ml

ini obat maagh manjur versi istri saya, tp ada obat alternatifnya yaitu tepung kanji.

6. Tepung kanji

ini obat alternatif, tp cocok buat diare ringan dan berat jika tidak disertai muntah. 3 sendok dilarutkan ke air segelas kecil. diminum langsung hilang diarenya.

7. Teh-gula-garam (karena air +gula+garam tanpa teh sangat tidak enak)

ini juga menurut saya alternatif pengganti oralit ketika saya kena diare akut karena makan-minum apapun selalu muntah. tp anehnya ketika saya segelas teh dicampur gula dan sedikit garam tanpa makan/minum yang lain, saya tidak muntah dan dapat dicerna tubuh saya dengan baik. jadi cepat sembuh dari diare akut.

untuk poin 5 dan 6 saya belum tahu efek sampingnya, yang pasti buat saya dan keluarga sangat manjur.

sekian obat2an keluarga termanjur versi saya. terimakasih

Menikah karena sex

​harus saya akui kalau saya nikah karena ingin sex. setahun pertama saya sengaja ga punya anak dulu karena ingin punya sex yg hebat sama istri. saya KB tanggalan dan pakai kondom saja, bukan pil/suntik. rencana berjalan lancar selaa 10 bulan dan suatu ketika saya secara tidak sengaja “keluar didalam” ketika istri sedang masa subur tanpa kondom (karena keenakan). saya khawatir akan terjadi kehamilan. 1 minggu kemudian saya cek dengan tespack ternyata negatif. bukannya senang, saya malah tambah khawatir, jangan2 ada masalah dengan kesuburan kami. saya merasa tidak jantan kalau tidak bisa menghamili istri saya.

sebulan kemudian kami sengaja melakukan HB tanpa pengaman diwaktu masa subur. 3 hari saya tespack masih negatif gan. saya benar2 menjadi khawatir dengan kualitas kesuburan kami. sebulan kemudian, ketika mau melakukan HB di masa subur, istri mengeluh sakit kepala, pusing dan sedikit mual. kirain masuk angin gan, ternyata setelah dikasih panad*l, sakitnya ga ilang. saya jadi ingat, jangan2 istri hamil, lalu saya beli tespack dan hasilnya positif. kami senang bukan main karena kehamilan ini. saya tidak tahu kenapa karena dulunya saya tdk ingin cepat2 punya anak, sekarang begitu tak sabar punya momongan. HB saya tetap berlanjut sampai HPL – 2, HB 9 bulan lebih tanpa ada datang bulan.

9 bulan 7 hari jadi suami siaga gan, sampai akhirnya anak saya lahir. saya menangis, bahagia, terharu mendengar kelahiran anak saya. kami seakan tak percaya sekarang telah menjadi seorang ayah-ibu.

mulai titik ini dan 2 bulan kedepan adalah momen yg indah. tp ternyata ada yg tdk beres dengan kehidupan kami terutama “sex”. saya mulai gusar kapan bisa HB lagi. istri jg menyadari, tp tidak bs berbuat apa2.

saya merasa tidak diperhatikan, istri saya lusuh, rumah berantakan. kalau pulang, rasanya pengin pergi lagi. tapi, saya melihat anak saya bersih, wangi dan terawat dengan baik sehingga niatan untuk pergi berkurang, saya lebih suka menimang anak walaupun cuma sebentar karena si anak nangis. HB tidak selancar dulu lagi, ini membuat saya gusar karena tak bisa menyalurkan hasrat sex saya.

5 bulan kemudian saya pindah rumah, rumah yg lama saya kontrakkan dan pindah sewa rumah yg dkt dengan kantor bersama anak istri. makin lama saya merasa tidak diperhatikan, dia sibuk mengurusi si bayi dan saya sibuk sendiri. 2 bulan kemudian, kami bertengkar hebat. seumur2 baru kali ini saya marah karena perlakuan istri. masalahnya adalah istri saya meletakkan anak saya diluar rumah karena melihat saya sibuk sendiri menggunakan HP. anak saya main tanah dan hampir memakannya, kemudian saya melempar hp saya dan buru-buru menggendongnya. melihat anak saya diperlakuan seperti itu, saya merasa anak saya ditelantarkan dan saya tidak bisa terima. saya bukan orang yg suka membentak ketika marah. saya diam saja, membopong anak saya masuk kedalam rumah dengan perasaan marah.

istri saya diam saja seperti menaruh dendam kepada saya. dengan rasa marah yg tertahan istri saya lewat didepan saya dan seolah mengacuhkan keberadaan saya dan anak saya. tanpa saya dapat menahan amarah lagi, saya tendang dengan keras box mainan anak saya yg berada didepan saya. mainan hancur berantakan. kaki saya lecet, tp saya tidak merasakannya karena dikuasai amarah. istri terkejut bukan main dia diam, dan minta minta anak saya supasa dia yg gendong.

anak saya tidak melihat kejadian itu karena posisinya yg menghadap kebelakang, tp tampak dia terkejut dengan kejadian ini walaupun tak memahami apa yg terjadi dengan kedua orang tuanya. saya pun tak ingin melihat anak saya yg berusia 7 bulan melihat kejadian pertengkaran yg semestinya tidak terjadi..

istri pamit ke warung sambil bawa anak, dia pergi sambil nangis. saya diam dan melihat mainan kesayangan anak saya yg hancur akibat ulah saya. saya merasa sedih dan bersalah karena saya melampiaskanya kepada anak saya walau tidak secara langsung.

masalah ini tak boleh dibiarkan berlarut2. seharian kami saling diam. sampai akhirnya, istri bicara “pa, itu mainan kesayangan adek, sayang sudah rusak” saya tahu arah bicaranya kemudian bilang dengan nada datar”ma besok lagi, adek jgn ditaruh diluar ya. kotor”. kemudian istri bilang “pa, tolong bantuin mama ya, jangan sibuk main hp terus” kemudian saya jawab “bantu apa ma, mama tak pernah bilang” istri jawab “bantu jagain adek pa, mama ga bisa beresin rumah sambil pegang adek”. terus saya bilang “maaf mama, aku gak tahu pekerjaan rumah itu harus bagaimana” dia jawab “papa ga perlu beresin rumah, jagain adek aja. jangan main hp terus. maaf tadi adek ku taruh diluar”

dia peluk saya dan menangis. saya merasa bersalah dan besok akan menjaga anak ketika istri lagi beresin rumah. main HP dikurangi. bahkan HP andro saya ganti dengan hp Jadul yg hanya bisa buat telefon dan sms saja.

masalah kita ternyata adalah komunikasi, setelah kejadian itu, sampai sekarang masalah rumah tangga apapun selalu kita bicarakan terbuka. masih ada ruang privasi masing2, tapi untuk kebutuhan rumah tangga, tidak ada rahasia. dia tidak segan lagi minta bantuan, dan saya selalu siap membantunya. tak pernah adalagi pertengkaran soal itu. soal HB pun lancar setelah kejadian itu, saya hanya KB tanggalan dan Kondom. istri saya tidak pernah KB karena kami khawatir libido akan menurun. sampai saat ini usia anak saya hampir 3 tahun. saya belum berencana menambah momongan, karena jika sex tidak lancar maka kejadian diatas kemungkinan besar terulang dengan versi yg lain.

nikah yg dulunya hanya ingin merasakan sex, sekarang berubah menjadi membahagiakan keluarga.

saya merasa sex memang berhubungan erat dengan kebahagian rumah tangga.

Mengatasi orang yang mengejek, menghina /membully orang lain

​pertanyaan:

Original Posted By darkswan ►

halo gan salah masuk kamar ane, malah masuk stfth, jd gini gan tmn ane di bully gan karena matanya jereng jadi dia kemana” jalannya nunduk terus gan ga berani natap orng, namanya Ona [ nama samaran ], malah tmn sekelas ane ada yg blg kalo dia ga lebih keren dari tong sampah gan… jd ane hrs gimana nih gan ane kesian minta saran gan..

Jawaban  visuapalooza :

action speaks louder than words..

minta dia lakukan sesuatu yg bisa buat org2 ngeliat kalo perilakunya dia ( yg dibully ), jauh lebih baik ketimbang si pembully..

apapun, yg sifatnya positif..

syukur2, kalo sampe diperhatikan guru..

krn sebetulnya, yg ngebully itu scr ndak langsung lg krisis eksistensi diri, makanya dia sampe hrs cari kekurangan org lain biar org perhatiin apa yg dia omongin..

dia jereng jg bukan krn perilakunya dia sendiri, kan?

alias dia memang terlahir spt itu..

soooooo..

don’t be an idiot when all things he can do is just doing…. 

ad hominem..

next level

Aku bikin rumah dibelakang rumahku. Kredit 5 tahun 2.2 jt perbulan.

Ada rasa kecewa, tp ini adalah titik balikku yang kedua setelah warnet. Tak akan menyerah, aku akan bangkit lagi membuka bisnisku. Never to late to do something. Aku tak punya rencana cadangan sekarang. Tp setidaknya aku tahu satu hal bahwa Dunia bergerak tak seperti yang ku perkirakan.

Tp mulai sekarang ini adalah titik balikku, setelah selesai, aku akan ngontrak, beli rumah. Dan kontrak lagi. Aku benci situasi ini. Rencanaku mundur dan aku tak berdaya.  Banyak hal yang seharusnya bisa kulalui dengan bersenang2 tak bisa ku lakukan. Apakah aku begitu bodoh sehingga di perdayai oleh keadaan.

Aku sedikit kehilangan arah. Aku harus kembali menemukan prinsip hidupku. Aku akan bekerja keras.

dalam ruang hati ini, masih ada ruang. berisi harapan kosong, mengharap seseorang untuk memasukinya. sekarang ruang itu sudah terisi dengan kelahiran buah hati. bukan harapan kosong lagi. harapan dan impian yang aku akan menjaganya sekuat tenaga.

selfie

mulai ikut group2 aneh dari hits 90 80 trus group android sampai group papua. hampir semua ada orang yang selau komen mencela. aneh memang cari perhatian dengan cara menghina. dulu sering ku lakukan dan ternyata baru ku sadari sekarang bahwa itu sangat menyebalkan.

aku berpapasan dengan orang yang bertingkah laku sperti aku dulu kala. ternyata banyak hal yang tak berguna yang aku lakukan. sisi positifnya adalah aku sudah sadar dan ternyata itu adalah proses hidup menjadi dewasa.

banyak yang berubah, apalagi setelah mempunyai anak. yang diutamakan adalah kebutuhan rumah tangga, bukan dirisendiri lagi. mulai dari berhenti ngerokok, ga nonton bioskop, makan selalu dirumah n ga gontaganti hp. ternyata bisa menghasilkan kulkas seken, mesin cuci seken, kasur baru, tv baru sampai cicilan rumah.

padahal dulu waktu tidak punya tanggungan duitnya hilang entah kemana. tapi aekarang aneh memang. kebutuhan dan tanggungan semakin banyak tapi barang2 dirumah semakin banyak pula.